Kamis, 22 Januari 2015

SENYUMAN....


Assalamu'alaikum sahabat flanelQ semua.........

Semoga sahabat dalam keadaan sehat dan bahagia...aamiin..

Kali ini, flanelQ ingin berbagi SENYUM buat sahabat flanelQ semua..

Kadang memang ada hal yang membuat kita sedih. Entah itu karena apa yang kita inginkan tidak menjadi kenyataan [kebanyakan memang karena hal ini ya kita sedih?..hihi..], atau karena ditinggalkan oleh orang yang kita kasihi..[kehilangan orang tua adalah hal yang paling bisa menguras kesedihan dan air mata kita... Karena kita sangat mencintai, menyayangi dan membutuhkan mereka. Apalagi kalau orang tua kita meninggal tanpa ada tanda-tanda terlebih dahulu, misal sakit..], karena kita sedang sakit [untuk hal yang satu ini, akan membuat kita sedih karena kita bisa kehilangan semangat, napsu makan, juga keceriaan....walau hanya sesaat].

Kesedihan yang kadang kala kita rasakan merupakan hal yang wajar. Karena itulah kodrat kita sebagai manusia.  Tapi ada hal yang harus selalu kita ingat saat kita sedang sedih. Jangan sampai kesedihan yang kita rasakan mempengaruhi rasa syukur kita kepada Yang Maha Pencipta dan Pemberi Rejeki kita. Kita harus bersyukur kita bisa bersedih hati, karena kita akan sangat merasa lega di saat hati kita bahagia. Kita akan lebih bersyukur lagi saat bahagia datang.

Dan dengan bersedih kita juga bisa mengambil hikmah, pelajaran apa yang ingin Allah berikan kepada kita. Dibalik kesedihan yang kita rasakan, pasti ada hal baik yang direncanakan Allah SWT.
Misal saja, kita berkeinginan kuat ingin bekerja sebagai salah seorang karyawan di sebuah perusahaan besar. Ternyata kita tidak diterima  di tes terakhir. Dan pada akhirnya diterima di sebuah perusahaan biasa. Hal apa yang bisa kita jadikan hikmah dibalik semua rencana Allah itu? 
Di pekerjaan yang sekarang,kita jauh lebih ringan pekerjaannya. Lebih fleksibel waktunya. Sehingga waktu kita bisa berkumpul bersama keluarga jauh lebih banyak dibandingkan dengan jika kita bekerj di perusahaan yang kita inginkan. Jadi akan muncul rasa syukur dari sana, bukan rasa kecewa yang berlebihan.

Atau justru kita hanya sekedar bekerja di rumah. Sebagai ibu rumah tangga. Ini akan jauh lebih baik lagi. Karena dengan demikian kita bisa mendidik dan merawat suami dan buah hati kita serta rumah kita dengan tangan kita sendiri. Jangan pernah remehkan pekerjaan seorang ibu rumah tangga. Yang bangun paling pagi dan tidur paling akhir. Yang bisa mengerjakan semua pekerjaan rumah sendiri [kecuali benerin genteng buat saya... ^_^]

Oleh karena itu... Yuuuuukk kita selalu senyum meskipun kita sedang sedih. Senyum dengan rasa syukur kepada Allah SWT, perencana terbaik di alam semesta ini. Perancang terbaik dalam dunia ini, bagi kita semua mahklukNya.

Kapan dilanjut lagi yaaaaa....

Selamat istirahat siang sahabat semua




  

 




0 comments:

Posting Komentar